Menghilangkan Text Diberdayakan Oleh Blogger di Blogspot

Menghilangkan Text Diberdayakan Oleh Blogger di Blogspot

Saat berkunjung kesebuah blog atau memasang template, kita pasti pernah melihat tulisan Diberdayakan Oleh Blogger / Powered By Blogger tersemat di antara tampilannya. Sebagai penyedia jasa blog gratisan, penyematan tulisan itu tentu wajar saja dilakukan oleh pihak blogger untuk branding. Akan tetapi penempatan yang kurang pas dan kurang sesuai dengan keinginan, terkadang membuat sang pemilik blog mencari cara untuk memindah, menyembunyikan atau bahkan menghilangkannya.

Maka dari itu, seperti yang sudah banyak ditulis oleh blog tutorial yang lain, saya juga akan menulis tutorial tentang bagaimana cara menghilangkan text diberdayakan oleh blogger di blogspot untuk melengkapi artikel di blog saya ini. Bukan hanya menghilangkan, dalam tutorial kali ini saya juga akan melengkapi dengan bagaimana caranya jika kita hanya ingin memindahkan text tersebut tanpa menghapusnya.

Tutorial kali ini hanya berlaku jika widget atribusi tempat text itu nongkrong terkunci, dalam arti pada tampilan lay out dasbor blogger tidak terdapat tombol edit-nya. Jika tombol edit itu sudah nampak, ya sudah..tinggal tekan tombol edit itu >> hapus >> selesai.

Langsung saja, ikuti tutorial berikut ini:

Cara Memindahkan dan Menghapus Permanen Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger di Blogspot

1.Masuk pada mode Edit HTML
2.Cari kode Attribution1 (Gunakan CTRL+F)

Penampakan kode Attribution1:

<b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution' visible='true'>

3.Ganti tulisan true yang ada dibarisan Attribution1 menjadi false
4.Simpan Template
5.Masuk ke menu tata letak / lay out, pasti tombol edit dalam widget atribusi sudah muncul. Kalau belum muncul, cara menampilkannya adalah dengan me-reload / muat ulang tampilan dasbor sobat.

Nah, sampai di sini tahapan memindahkan atau menghapus permanen tulisan diberdayakan oleh blogger hampir selesai. Jika sobat hanya mau memindahkan tempatnya, silahkan klik + tahan + geser widget itu ketempat yang diinginkan. Namun jika sobat ingin menghapusnya secara permanen, silahkan tekan tombol edit >> hapus >> selesai.

Menghilangkan Text Diberdayakan Oleh Blogger di Blogspot

1.Masuk Edit HTML
2.Cari kode ]]></b.skin>
3.Taruh kode di bawah ini, tepat di atas kode ]]></b.skin>

#Attribution1 {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none;
}

4.Simpan Template
5.Selesai

Untuk melihat hasilnya, silahkan me-reload tampilan halaman blog sobat.

Sekian, mudah bukan? Semoga berhasil.

Baca Juga:


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menghilangkan Text Diberdayakan Oleh Blogger di Blogspot"

Post a Comment