Cara Menghilangkan View Mobile Version dan View Web Version di Blog



Cara Menghapus View Mobile Version dan View Web Version di Blog
18.04 / Unknown / Edit Template,
Bagi anda pengguna template blog responsive yang sudah support mobile friendly, menampilkan View Mobile Version dan View Web Version di blog tidak diperlukan. Oleh karena itu, MasGugu menyarankan menghapus fitur ini demi mempercepat loading blog anda. Tetapi, jika anda tidak menggunakan template blogspot yang tidak responsive fitur ini sangat perlu untuk menjaga kenyamanan pembaca di blog anda.



Menghapus fitur View Mobile Version dan View Web Version pada blogger akan memberi ruangan yang nyaman bagi pembaca saat membaca melalui smartphone/ tablet anda, meskipun tidak meningkatkan SEO. Apakah semua template blogger semuanya ada fitur view web dan mobile version ini? Semuanya ada, baik anda download template premium maupun download template gratis fitur tersebut tersedia, kecuali template blogspot tersebut telah di edit oleh admin pengguna blog itu sendiri.

Apakah fitur ini benar-benar perlu untuk dihapus? Tergantung sasaran dari pengunjung/ visitor blog yang anda inginkan. Jika anda ingin visitor blog anda datang hanya dari PC/ komputer/ laptop saja, maka fitur view mobile version yang di hapus. Tetapi, anda ingin pengunjung yang datang ke blog anda dari smartphone/ tablet, maka fitur view web version yang harus anda hapus.

Bagaimana cara menghapusnya? Untuk menghapus fitur ini, gunakan cara edit template sebagai berikut. Login dulu ke blogger => Template => Edit HTML. Pada kode HTML tersebut, klik disembarang tempat pada kode itu. Kemudian tekan Ctrl + F pada keyboard PC anda, maka akan muncul kotak pencarian.

Cara Menghapus View Mobile Version
Setelah kotak pencarian muncul, copy kode ini b:if cond='data:mobileLinkUrl'> lalu paste pada kotak pencarian, kemudian di ENTER. Maka akan muncul kode seperti dibawah ini.

b:if cond='data:mobileLinkUrl'>
      <div class='blog-mobile-link'>
        <a expr:href='data:mobileLinkUrl'><data:mobileLinkMsg/></a>
      </div>
    </b:if>

Silahkan anda hapus dari b:if cond='data:mobileLinkUrl'> sampai kode </b:if> lalu simpan edit template blogger anda dan lihat hasilnya. Jreng,,,, View Mobile Version sudah tidak muncul, blog anda pun terlihat lebih bersih.

Cara Menghapus View Web Version
Setelah kotak pencarian muncul, copy kode ini <div class='mobile-desktop-link'> lalu paste pada kotak pencarian, kemudian di ENTER. Maka akan muncul kode seperti dibawah ini.

<div class='mobile-desktop-link'>
      <a class='home-link' expr:href='data:desktopLinkUrl'><data:desktopLinkMsg/></a>
</div>

Silahkan anda hapus dari kode <div class='mobile-desktop-link'> sampai kode </div> lalu simpan edit template blogspot anda dan lihat hasilnya. Taraaa,,,, View Web Version sudah tidak muncul, blog anda pun terlihat lebih cling.

Itulah Cara Menghapus View Mobile Version dan View Web Version di Blog yang perlu anda ketahui sebagai pengguna blog agar membuat blog anda menjadi lebih ringan. Termakasih dari MasGugu atas kunjungannnya. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan View Mobile Version dan View Web Version di Blog"

Post a Comment