Cara Membuat Contact Form Dengan Google Form



CARA MEMBUAT FORMULIR DENGAN GOOGLE FORMS
account_circle POSTED BY ALUNG GOPAL label LABEL : BLOGGER , TIPS BLOGGER
date_range ON : 11/23/2014

Kembali lagi saya akan membagikan tips tentang Cara Membuat Formulir dengan Google Forms. berawal dari melihat halaman kontak dari blog KompiAjaib yang menggunakan Google Formulir sebagai form formulir , Form Formulir ini biasa digunakan untuk Form Kontak, bagaimana cara membuatnya?

Cara membuatnya cukup mudah, dan juga kita dapat mengkostumisasi tampilan formulir dengan tema atau pengaturan-pengaturan sederhana. Untuk membuatnya bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.
Jika ingin membuat halaman kontak, kamu harus membuat laman baru untuk meletakan kode dari google form.
Buka Google Drive https://drive.google.com/ .
Klik tombol "Baru", lalu klik lagi pilihan "lainnya" , pilih "Google Formulir".
Lalu kamu bisa membuat kostum formulir kamu sendiri dengan Google Forms, untuk petunjuk kamu bisa melihat gambar di bawah ini.

Jika sudah formulir sudah siap save formulir dengan cara menekan tombol "Kirim formulir", seperti gambar di bawah ini

Jika sudah menekan tombol tersebut akan muncul dialog box untuk share dan untuk meletakan formulir di situs web kamu, untuk menaruh formulirnya di blog kamu klik tombol "Sematkan" seperti di bawah ini.

Copy kodenya, jika untuk formulir kontak silahkan letakan kode di laman sudah kamu buat tadi pada langkah pertama, gambar seperti ini, tentukan juga tinggi dan lebarnya

Untuk mengetahui formulir yang masuk, kamu cukup membuka Google Drive melihat file spreadsheet dengan nama "Judul Formulir (tanggapan)".
Untuk Demo silahkan melihat halaman Contact blog ini. Gimana, gampang kan kan kan, sekian dulu ya posting saya tentang Cara Membuat Formulir dengan Google Froms. Semoga bermanfaat buat sobat-sobat.

http://teknosasak.blogspot.co.id/2014/11/cara-membuat-formulir-dengan-google.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Contact Form Dengan Google Form"

Post a Comment